Is it Real?

“Woa…woa…, sarangheyo Super Junior !” Suara histeris dari ribuan orang itu terdengar berkali-kali di gedung yang megah ini. Lampu sorot memusat pada panggung yang berlapiskan emas. Ya, memang sekarang aku berada di Super Show 4. Super Show 4, atau yang biasa disebut Sushow 4 adalah sebutan untuk konser ke-4 dari Super Junior. Yang perlu kalian tahu, Super Junior adalah salah satu boyband Korea. Dan mereka yang pertama kali mengenalkanku pada boyband ataupun sesuatu yang berbau korea, misal Asiandrama terutama Korea. Menghadapi kenyataan seperti ini rasanya mustahil jika melihat betapa berat perjuanganku untuk hadir di konser ini.

Seseorang yang mengenalkanku pada Super Junior bernama Rima. Dia adalah teman sekelasku saat kududuk di kelas 7 atau 1 SMP. Awalnya memang aku nggak suka sama hal-hal yang berbau China, termasuk Korea. Bahkan bisa dibilang benci, aku nggak tahu kenapa tapi setiap liat hal-hal yang berbau China aku selalu munek-munek, apalagi kalau lihat warna merahnya China. Proses perkenalan itu dimulai sejak… Suatu saat Rima meminjamkanku sebuah vcd yang berisi rekaman konser Super Junior yang ke-2, atau disebut Sushow 2. Jangan salah,aku mau nerima ini karena memang dari dulu aku suka banget sama yang namanya ‘dance’, dan kebetulan selain bernyanyi Super Junior juga bisa dance (gitu sih katanya Rima). “Wihh, jadi nggak sabar nontonnya!” Langsung deh, sampai rumah ku tonton vcd itu. “Widihh, top pisan eui..! Tapi kenapa harus China?” Kata-kata itu yang pertama kali terucap saat melihatnya. Memang, saat itu aku cukup tertarik pada Super Junior, tapi nggak lebih dari cuma sekedar kagum. Salah satu personil Super Junior yang membuatku tertarik. Pada awalnya aku nggak tahu namanya, tapi setelah aku menanyakan namanya ke Rima dengan cara menyebutkan ciri-cirinya, ternyata dia bernama Leeteuk. Kata Rima sih Leeteuk is a leader of Super Junior. “Oh…,that’s so amazing!” Sejak itu setiap kali aku ditanya siapa yang aku suka di Super Junior, aku menjawab Leeteuk.

Waktu demi waktu berlalu, aku mendapat kabar yang cukup membuatku bingung. Icha, salah satu temanku bilang kalau yang aku suka di Super Junior itu namanya Siwon. “Nah lohh!?!” Apa aku salah ngasih ciri-cirinya ya? Waktu itu aku bilang ke Rima kalau ciri-cirinya tuh rambutnya diikat dibelakang. Ya elah…, ternyata yang rambutnya diikat ada 2, Leeteuk sama Siwon. Yah.., udah terlanjur bilang ke temn-temen kalau aku suka Leeteuk ‘ Malu deh gue’. Akhirnya untuk lebih masti’in, ku pinjem lagi tuh vcdnya Rima (aslinya punya temennya sih, tapi anggep aja punya Rima). Dan ternyata… ‘Eng,ing,eng…!’ Yang aku suka selama ini tuh Siwon, bukannya Leeteuk sang leader. Wah… harus kasih tahu informasi ke anak-anak nih kalau kusukanya Siwon, bukan Leeteuk.

Sejak penayangan vcd Sushow 2 yang ke 2 kalinya itulah aku jadi makin suka sama Super Junior. Waktu liburanku habis untuk mencari informasi tentang Super Junior di internet, apalagi tentang Siwon. Banyak banget foto Super Junior di folderku sampai nggak cukup lagi buat file yang lain. Bukannya sombong, ku cuma pingin kalian tahu kalau ku emang bener-bener suka banget sama Super Junior. Videonya juga banyak yang aku punya, itu karena aku sering ngedownload di Youtube. Bahkan karena terlalu sering ngedownload ku sampai dimarahin ortu gara-gara bayarnya jadi mahal.

Makin hari Super Junior makin melekat di hati. Dan semakin hari aku jadi bisa 1,2 kata dari bahasa Korea, meski itu cuma kata-kata dasar. Tapi setidaknya kubisalah “Sarangheyo!” Artinya i love you, “Mianhae!”Maaf, “Gomawo!” Terimakasih.

***

Sekarang aku kelas 2 SMP, dan tentunya masih tetap jadi ELF, malah bisa dibilang fanatik. Apalagi semenjak aku tahu kalau ternyata ELF yang fanatik bukan cuma aku. Ada Icha, Cha_i, Phe-phe, dan masih banyak anak yang lain. Makin lama, makin banyak yang suka Super Junior, dan makin banyak pula pengetahuanku tentang Super Junior.

Aku baru tahu, ternyata di kelas nggak cuma ada ELF, tapi ada juga fans dari boy maupun girlband yang lain. Itulah awal mula kujatuh cinta sama hal-hal yang berbau Korea. Salah satu girlband yang aku suka SNSD. Boyband selain Super Junior, B2ST,Shinee, Big bang, dsb. Drama Korea, He is Beautiful, Boys Over Flowers, Brilliant Legacy, Princess Hours, masih banyak lagi tapi aku nggak bisa sebutin satu per satu.

Awalnya ibuku ngelarang aku suka sama hal-hal yang berbau China maupun Korea, karena dari dulu emang ibuku nggak pernah suka sama hal-hal yang berbau china. Tapi seiring berjalannya waktu, aku dibolehin suka sama Super Junior, bahkan aku direstui sama Siwon. “Alhamdulillah!”

Eit’s.., bukan direstui nikah loh ya!!!

***

‘Sorry sorry sorry sorry Naega naega naega meonjeo nege nege nege ppajyeo ppajyeo ppajyeo beoryeo Baby…
Shawty shawty shawty shawty Nooni booshyeo booshyeo boosyheo soomi makhyeo makhyeo makhyeo naega michyeo michyeo Baby…’

Itu adalah sebagian lirik dari salah satu lagu Super Junior yang berjudul “Sorry Sorry” Sorry sorry merupakan salah satu lagu hits Super Junior dari album ke 3. Setiap kali aku dan ELF lain mendengar lagu ini, pasti kami akan menggerak-gerakan tubuh atau dengan kata lain ‘dance’, tentunya nggak sebagus dan seindah Super Junior. Rasa senangnya tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, tapi kalian pasti tahu kan gimana rasanya kalau kita melakukan hobi kita dengan sesuka hati ?

Jangan salah! Bukan cuma ‘Sorry sorry’ yang bisa buat kita dance, tapi ada I’ts You, Don’t don’t, dan masih banyak lagi.

***

Berbicara tentang perjuanganku untuk hadir di konser ini, gini nih ceritanya…

Waktu di sekolah, aku mendengar kabar kalau Super Junior akan mengadakan Sushow 4, tapi aku nggak tahu di mana. Akhirnya aku cari informasi di internet, disana tertulis beberapa Negara yang akan dikunjungi Super Junior. Sayangnya Indonesia tidak tertulis. Karena terlalu pingin atau ngebet banget akan kehadiran Super Junior ke Indonesia, jadi aku berniat untuk melakukan protes agar Negara Indonesia dicantumkan di daftar Tour Super Junior. Aku ajak deh temen-temen yang suka Super Junior, terus kita bareng-bareng ngirim message ke grup Super Junior. Kita mohon-mohon supaya Indonesia dimasukkan ke dalam daftar Negara yang akan dikunjungi.

***

“1 bulan, 2 bulan, 3 bulan…, kok belum dibales juga sih pesannya?”

‘tiririt..’ Komputerku berbunyi seakan menandakan kalau ada pesan masuk. “Dag dug dig der ! Yeee..!!!” Teriakan itu terdengar saat ku pertama kali membaca pesan balasan itu. Pesan itu menyatakan kalau SME  akan mencantumkan nama Indonesia ke dalam jadwal Tour Super Junior. SME juga mengatakan jika konsernya akan diadakan di Jakarta.

***

‘Tett..tett..tett..’ bel tanda jam pelajaran habis berbunyi. Siswa-siswi MTsN berbondong-bondong keluar dari kelasnya masing-masing. Sedangkan kita para ELF tetap dikelas untuk membahas Sushow 4 yang akan digelar di Jakarta, Indonesia. Ada yang bilang acaranya tanggal 3 Agustus, tapi ada juga yang bilang tanggal 3 September.  “ Mana yang bener?”

“Oh, yang bener tuh tanggal 3 September,” Aku baru aja liat di grupnya Super Junior. Melihat harga tiketnya yang membuat hatiku berbunga-bunga. Harga tiketnya sampai jutaan, mana mungkin aku punya uang sebanyak itu? Tapi apa sih yang nggak buat Super Junior, kan bisa nabung.

***

Waktu demi waktu berlalu, jumlah uang yang kutabung sudah cukup untuk membeli tiket. Kalender menunjukkan sekarang tanggal 1 September, 2 hari lagi Sushow 4 digelar. “Berangkat sekarang kayaknya lebih afdol,” Batinku.

“Beres-beres baju udah selesai, berangkat ke bandara 5 menit lagi. Apa ya yang ketinggalan? Oops, aku lupa izin orangtua !Gara-gara terlalu sibuk mikirin Sushow. Anak macam apa aku ini?” masih ada waktu 5 menit untuk izin dan pamit orangtua.

“Argghh!” nggak dibolehin sama ortuku. Kalau bapak sih boleh, ibu yang nglarang. Katanya habis-habisin uanglah, bukan waktunya untuk main-main lagi, harus belajar. “Hiks..hiks…, padahal udah berkhayal ada di Sushow 4.”

1 jam sudah berlalu, pihak bandara sempat telepon berkali-kali, mungkin karena aku belum juga muncul, tapi nggak aku angkat. Lagi badmood gara-gara nggak dibolehin nonton Sushow 4, jadi males angkat telepon.

***

Sekarang tanggal 3 September, Sushownya ntar jam 4 sore. Malangnya nasibku, belum juga dapat izin padahal selama 2 hari ini udah aku coba untuk merayu ibuku agar diizinkan. Tiketnya sih udah kebeli, tinggal izin ibu yang belum kebeli. Gimana ya caranya meluluhkan hati seorang ibu? Ya sudahlah, ku pasrah saja.

“Waahhh! Apakah ini sebuah keajaiban?” Sekarang, tepat jam 2 sore, ibuku bilang kalau ngasih izin aku pergi ke Sushow 4. “ Yippi horee! Alhamdulillah…” Dengan cepat aku langsung pergi ke bandara. Saat berpamitan, kucium dan kupeluk ibuku sebagai tanda rasa terimakasih dan kebahagiaan.”Thank’s Mom!”

***

Sesampainya di bandara, ternyata pesawat yang akan aku tumpangi mengalami sedikit kerusakan pada mesinnya. “Aigo, coba’an macam apa lagi ini?” Memang cita-cita butuh perjuangan.

Jam 2 lebih 45, pesawat belum juga selesai diperbaiki. “ Sabar, sabar !” Kataku dalam hati.

5 menit kemudian

“Kepada para calon penumpang pesawat menuju Jakarta, diharap untuk segera memasuki pesawat, karena perbaikan telah selesai dilakukan.”

“Alhamdulillah !!!” Semua penumpang bersorak kegirangan.

***

Jam tangan menunjukkan jam 3 lebih 50 menit. Sepuluh menit lagi Sushow akan segera dimulai. Tanpa berpikir panjang aku langsung menuju gedung dimana Sushow 4 digelar dengan menaiki taksi. Saat di tengah jalan, ada sebuah kecelakaan yang menyebabkan kemacetan, padahal 5 menit lagi acara dimulai.

***

Tepat jam 4 sore aku sampai di depan gedung. Dengan cepat dan sigap aku menuju bangku yang sudah disediakan oleh panitia. Sampai akhirnya terdengar suara, “ Aras, Aras! Bangun, udah jam 6 ini, nanti telat ke sekolah loh!”

Ya…Allah! Ternyata itu cuma mimpi. Segitu besar perjuanganku hanya untuk mimpi? “Oh my God!” Sekarang jam 6, dengan terburu-buru kupersiapkan diri untuk berangkat sekolah. Jam 7 tepat kuberangkat menuju sekolah, 15 menit lagi masuk, tapi saat di tengah jalan ada kecelakaan yang kejadiannya mirip banget sama kejadian yang ada dimimpiku.”Apa-apa’an ini?!?”

Tepat saat aku di depan gerbang sekolah, bel tanda masuk berbunyi. Dengan lari sekencang mungkin, aku menuju kelas. Ternyata di kelas teman-temanku yang bernama Izza, Cha_i, Icha, dan Phe-phe sedang bercerita tentang pengalaman mereka yang kemarin pergi ke Sushow 4. Suara Izza memecah konsentrasiku saat mendengar cerita mereka, “Aku kemarin lihat kamu loh Ras! Tapi waktu aku mau nyapa, kamunya hilang !” Kata-kata Izza itu membuatku bingung.

“ Hahh?!? Jadi, ini mimpi apa kenyataan ?!?”

Selesai

Tinggalkan Balasan

